Tryout

Gb. Pixabay

Fungsi Tryout

Manfaat pertama yang akan didapatkan dengan mengikuti tryout USBN, UN dan SBMPTN adalah untuk melatih diri  dalam rangka menghadapi berbagai macam soal ujian. Siswa mungkin sudah mempelajari soal USBN, UN dan SBMPTNtahun-tahun sebelumnya . Namun hanya itu saja masih belum cukup karena soal tersebut diganti setiap tahunnya.

Pada saat try out, siswa akan menghadapi beberapa jenis soal . Tentunya setiap jenis soal tersebut mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda – beda. Jika siswa tidak mempersiapkan diri dengan matang, akan kesulitan untuk mengerjakan soal USBN, UN dan SBMPTN dengan baik. Walaupun sudah belajar giat di rumah dan di bimbel, siswa juga perlu menguji seberapa besar materi yang dikuasai untuk ujian USBN dan UN. Itulah fungsi utama dari Tryout USBN dan UN yakni menjadi ajang latihan para siswa sebelum mengikuti ujian yang sebenarnya. Jika tidak mengikuti latihan, tentu tidak akan mengetahui seberapa siap siswa mengikuti USBN, UN dan SBMPTN.

Mengetahui Materi yang Belum Dikuasai

Dari banyaknya materi yang harus dipelajari tentu ada beberapa materi yang sulit dikuasai. Siswa tidak akan pernah mengetahui bahwa materi itu menjadi kesulitan  jika tidak ikut try out USBN dan UN. Dengan mengikuti try out, siswa dapat memetakan apa saja materi yang kalian kuasai dan materi yang belum dikuasai. Siswa dapat mengeahui bagian tipe soal seperti apa yang jadi titik kelemahan. Jadi, siswa dapat memperkuat persiapan untuk materi tersebut. Dengan demikian, persiapan para siswa akan lebih matang dan memperbesar prosentase kemungkinan kelulusan  di USBN dan UN.

Tryout Online

Saat ini USBN , UN dan SBMPTN mulai banyak dilaksanakan tidak lagi berbasis kertas (Paper Based Testing -PBT) tapi sudah menggunakan komputer secara online (Computer Based Testing –    CBT). Sizwa Learning Center menyediakan fasilitas tryout secara online.

Jika telah melakukan registrasi maka dapat langsung melakukan tryout.