Tentang

Siswa Learning Center

Menjadi Manusia Pembelajar yang mandiri dan kreatif.

Sizwa adalah Learning Content Management System (LCMS) atau tempat belajar belajar dan mengajar secara online dimana semua Siswa bisa meningkatkan kemampuan dalam bidang akademik sambil mempelajari keahlian baru, meningkatkan keterampilan, dan mencapai tujuan mereka dengan cara belajar dari para praktisi, profesional, dan akademisi dari seluruh Indonesia.

Sizwa adalah seuah  social learning platform dimana semua orang yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman dalam semua bidang keahlian dapat membuka kelas onlinenya sendiri, mengelola kelas, dan berinteraksi dengan siswanya.

Metode pengajaran di Sizwa ditekankan pada peningkatan kemampuan akademis (dapat diuji pada evaluasi akademis) juga peningkatan keahlian atau ketrampilan — tidak sekedar pengetahuan — bisa langsung diimplementasikan untuk problem solver (memecahkan persoalan nyata). Untuk uji evaluasi akademis tersedia fasilitas tryout pada beberapa bidang akademis yang dapat diuji secara online.

Pengajaran Sizwa dibawakan menggunakan berbagai studi kasus, contoh, latihan, dan praktek. Format pengajaran disajikan dalam berbagai bentuk dan kombinasi media digital: video, slide audio, screencast, PDF, teks dan gambar. Setiap kelas dapat diakses kapan saja dan dimana saja ketika dibutuhkan.

Mengapa Sizwa.com

Sizwa dalam bahasa Zulu berarti bantuan. Zulu adalah sebuah suku bangsa kuno yang sudah memiliki kebudayaan yang besar sejak lebih dari 2 milenium.  Sizwa mempunyai visi membantu siswa mengembangkan bakat akademis dan skill kreatif lainnya.

Misi Sizwa adalah membangun budaya pembelajaran berkelanjutan demi meningkatkan nilai dan daya saing siswa Indonesia.

Siswa Cerdas, Kreatif dan Bijaksana – Bangsa Sejahtera dan Bermartabat

Nilai seorang individu harus terus dikembangkan lewat pembelajaran berkesinambungan sehinga  menjadi berkah bagi keluarga , masyarakat dan bangsa. Karena itu pembelajaran  mesti bisa dilakukan secara sosial antar-sesama (bangsa kita terkenal dengan perilaku gotong royong), on-demand (dapat diakses ketika dibutuhkan), kontekstual (dapat diterapkan pada saat ini – the now), dilakukan dengan pendekatan baru, serta tak hanya bergantung institusi pendidikan formal atau informal.

Melalui Sizwa kita meningkatkan kualitas bangsa lewat pembelajaran yang berkesinambungan. Pembelajaran untuk memahami  dan memberi solusi persoalan-persoalan kehidupan.

.